MASIGNCLEAN102

5 Hal yang Ngejelasin Betapa Enaknya Jadi Anak TKJ


Assalamualaikum , kali ini lagi-lagi saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya tentang enaknya jadi siswa TKJ.

Mungkin kalian anak TKJ? mantan anak TKJ? semoga juga mengalami pengalaman saya ini ya hehe.

Motivasi setiap anak untuk masuk TKJ tentunya beda2 seperti

  • Mencoba sesuatu yang baru
  • Tertarik dengan dunia IT
  • Suka dengan komputer
  • Ingin dibeliin laptop , jadi masuk TKJ.
  • Suka main game online , jadi masuk TKJ.
Motivasinya warna-warni deh , pasti ada saja alasan yang bikin ketawa.
Menjadi anak TKJ tentu bukanlah hal yang mudah , disamping PPDBnya ketat yang bobot nilainya relatif lebih tinggi dan Pelajarannya pun bukan main , PUSING!.

Tapi , disamping duka pasti ada suka.Mau tau apa aja enaknya jadi anak TKJ?Bahagianya anak TKJ?

1.Ruangan Laboratorium Adem Full AC.

Siapa yang ga seneng ruangan ber-AC? Udah adem , seger , semilir .Jadi pengen lama-lama di LAB berasa kaki ini berat untuk melangkah meninggalkan LAB.Tentunya disamping ada plus pasti ada minus.

Plusnya :
  • Adem , Seger
  • Lebih Fokus
  • Cocok buat program pemutihan kulit
Minusnya :

2.WiFi Gratis dimana-mana


Ini nih salah satu faktor kuat mengapa banyak orang memilih jurusan TKJ.Mungkin untuk TKJ angkatan-angkatan dimana Smartphone belum ada WiFi belum dianggap apa-apa sebatas untuk print dan kirim file antar PC via kabel LAN.
Tapi,di jaman sekarang ini siapa yang ga kenal WiFi?.Sampe-sampe semua siswa TKJ nunduk melototin HP sambil nyalain WiFi.
Plusnya :
  • WiFi sebagai sarana untuk belajar
  • Sosial media
  • Guru lebih mudah mengirim tugas lewat email
Minusnya
  • Sosialisasi kurang -_-.
  • Salah satu faktor mengapa yogyakarta kota terbanyak download b*okep di indonesia -_-.


3.Komputer Spek Plus Plus

Siapa yang gamau nyicipin komputer spek ++ , Kalau di LAB saya , ya seperti itulah gambaran spek PC di lab.Gimana? maknyus bukan?.


4.Nge-Game saat Jam Kosong


Ini nih salah satu motivasi paling saya denger Kenapa Masuk Ke TKJ? ya nge-game :v .
Siapa yang gasuka ngegame? Semua ras di dunia ini pasti suka.Entah game apa yang dimainkan.Tapi , kalo ngegame harus ingat waktu.Jangan mentang-mentang jam kosong terus curi curi kesempatan buat ngegame.
Ya gini lah anak TKJ , "BERANI" bin nekat . Atau mungkin dari jurusan lain juga seperti ini?


5.Dianggap ada Karena Suka dimintain tolong temen / guru / saudara.

Yang satu ini saya sih sering ngalamin terutama dari temen-temen SMP.Permintaannya macem-macem

  • Install ulang Windows
  • Flash HP (Padahal saya sendiri ga paham -_-)
  • Minta Master Game
Saya sendiri menganggap itu semua ladang amal dan disitulah letak kebahagiaannya :).Ya walaupun kadang-kadang permintaannya gak tepat waktu alias dadakan.Tapi , semua itu saya anggap sebagai bekal kelak saya bekerja nanti :).

Ada yang mau nambahin hal unikmu di TKJ ? atau bahkan di jurusan lain?
Tiap jurusan pasti punya keunikan masing-masing.Dalam postingan ini tidak ada maksud untuk merendahkan jurusan lain , artikel ini bertujuan hanya untuk sekedar berbagi pengalaman saya :).

Tungguin artikel Susahnya jadi Anak TKJ :) tentunya hanya di www.tkjmbayo.top :)

Credit :

  1. Hasnan nur seto.(Model)  Kontak : Facebook
  2. Hanif Naufal Arkaan . (Editor Foto point no.5 )


Wassalamualaikum.


Share This :
SakuBolong