MASIGNCLEAN102

Apa itu Hidden Administrator dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya


Dalam Sistem Operasi Windows , kita pastinya sudah tidak asing dengan pembagian user berdasarkan izin akses penggunanya.Dari 3 user tersebut diantarnya : Administrator , User , dan Guest.

User merupakan user dari windows yang tidak dapat mengubah konfigurasi komputer atau windows itu sendiri.Standard user dibentuk untuk jangka waktu permanen maksudnya berbeda dengan Guest yang tidak mempunyai akun permanen di komputer.

Guest merupakan Tamu dari komputer itu sendiri.Guest tidak mempunyai akun permanen di komputer dan hak aksesnya pun sangat minim jika dibandingkan dengan Standard User.

Administrator merupakan user dengan level tertinggi yang dapat mengubah konfigurasi awal komputer itu sendiri.Menginstall software , mengubah registry dan lain-lain merupakan kelebihan admin.


Namun,Administrator sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Unelevated Administrator dan Elevated Administrator.Unelevated Administator adalah admin yang dapat dibentuk/dibuat sesaat setelah windows diinstall sedangkan Elevated Adminstator adalah administrator yang tersembunyi (Hidden Administrator)


Lalu Apa kelebihan dari Hidden Administrator itu sendiri????

  • Tidak ada prompt UAC
Maksudnya,UAC (User Account Control) adalah fitur windows yang akan mengkonfirmasi user untuk melakukakn perubahan yang telah dibuat atau tidak.

Memang , Kelebihan Hidden Administrator tidak begitu istimewa.

Bagaimana cara mengaktifkan Unelevated Administrator?

Mudah saja

1.Tekan windows + R

2.ketikkan "cmd" lalu tekan enter

3. Ketikkan "net user administrator /active:yes

4.Enter.

5.Restart dan silahkan pilih akun admin yang baru saja anda lihat di windows anda

Bagaimana cara menonaktifkannya?

1.Tekan windows + R

2.ketikkan "cmd" lalu tekan enter

3. Ketikkan "net user administrator /active:no

4.Enter.

5.Restart.



Share This :
SakuBolong