MASIGNCLEAN102

Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense di Blog Safelink

Assalamualaikum,Blog safelink adalah suatu blog yang dibuat dengan tujuan menambah penghasilan dari blog utama.Kira - kira itu merupakan salah satu alasan membuat blog safelink.Cara kerja blog safelink juga sangat simple, yakni memperendek URL tujuan / utama kemudian disalurkan terlebih dahulu ke blog safelink lalu ke URL tujuan.Bingung?.
Jika kalian pernah download game pc di hienzo atau download anime di salah satu website, pasti sebelum sampai ke link download kalian akan diarahkan ke berbagai blog dengan tombol Visit Link bukan?.Nah, blog tersebut yang dinamakan blog safelink.

Kira-Kira seperti ini, URL Tujuan/Utama -> Web Safelink -> URL Tujuan.

Nah, blog safelink ini bisa kita isi apa saja yang kita inginkan.Seperti Iklan, gambar, bahkan artikel.Seperti yang sampaikan tadi, salah satu tujuan membentuk blog safelink yakni mendapatkan penghasilan.Oleh karena itu, kita bisa isi blog safelink ini dengan iklan semacam adsense.

Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense di Blog Safelink


Untuk membuat Blog Safelink sendiri, kita wajib mempersiapkan bahan - bahannya, salah satunya Template Blog Safelink.Untuk mendapatkan Template safelink ini, kita bisa mencari versi gratis dan juga premium.Umumnya template blogger yang paling sering digunakan untuk safelink adalah template bikinan kompiajaib.Selain gratis, tampilan dari template ini juga terlihat sangat simple dan tampilannya juga sangat user friendly.
Script yang terdapat di template safelink ini merupakan karya Bang Adhy Suryadi.Untuk mendapatkan template safelink kalian bisa kunjungi langsung blog Kompiajaib.com.

Jika kalian kesusahan membuat blog safelink, kalian bisa juga menggunakan Safelink Converter atau jenis iklan URL shortener sebagai alternatif.

Contoh blog safelink dengan template dari kompi ajaib : http://www.safelink-tkjmbayo.ga/

Jenis iklan yang digunakan bisa bermacam-macam, seperti :

  • Iklan Banner
  • Iklan Pop-Up
  • URL Shortener
Nah, dari ketiga itu menurut kalian mana yang paling banyak menghasilkan?.

Salah satu jaringan iklan yang paling sering digunakan untuk mengisi blog/web safelink yakni Google Adsense.Tak heran rasanya jika kita sering melihat Iklan google adsense yang ditempatkan di blog safelink.Karena seperti yang kita tahu, bahwa Google Adsense merupakan jaringan iklan yang paling diminati oleh blogger saat ini.Selain karena membayar lebih banyak dari jaringan periklanan lain, iklan dari google adsense juga sangatlah simple dan keren.

Jika kalian memiliki Blog Safelink dan ditempeli kode iklan google adsense, mungkin artikel ini bisa membantu memaksimalkan penghasilan blog safelink anda.

Tips Membuat Artikel untuk Safelink

Konten Artikel

Jika kalian menempatkan iklan google adsense pada sembarang artikel, sudah dapat dipastikan bahwa penghasilan / BPK anda bisa sangat kecil.Kenapa begitu? , google sangatlah selektif dalam menentukan blog / website.Google sangatlah mementingkan konten dari publishernya, sebab google tak mau mengecewakan advertisernya juga.
Bayangkan saja, jika kalian menempatkan iklan di halaman / artikel kosong.Siapa yang mau liat?

Tapi juga, jika kalian hanya membuat artikel asal-asalan alias tidak niat pada blog safelink, sama saja hasilnya.BPK / CPC anda tetap saja kecil dan penghasilan pun tidak seberapa.

Oleh karena itu, isilah konten dari safelink kalian dengan artikel yang nichenya ber-BPK tinggi.Niche artikel dengan CPC / BPK Tinggi antara lain :
  • Kesehatan
  • Asuransi
  • Teknologi
  • Bisnis Online / Marketing
  • Blogging
Nah, kalian bisa buat artikel dengan niche di atas.Kalian bisa membuktikan BPK dari ke-empat niche tersebut.
Setelah membuat artikel dengan niche ber-BPK tinggi, tempatkan iklan google adsense di dalamnya.Otomatis iklan dari google adsense akan menyesuaikan dengan konten artikel.


Gunakan Bahasa Inggris pada Artikel

Pernah dengar bahwa blog bule menghasilkan uang lebih banyak?.Ternyata, blog bule memiliki CPC lebih tinggi daripada blog lokal itu bukanlah sebuah mitos belaka, itu adalah FAKTA.

Maka, manfaatkanlah kesempatan ini.Buatlah artikel menggunakan bahasa inggris.

Otomatis, Biaya Per Klik pada blog safelink anda meningkat.


Artikel Long Post

Cara lain untuk meningkatkan penghasilan google adsense lewat artikel yakni dengan membuat artikel panjang.Artikel longpost cenderung memiliki impression lebih banyak daripada artikel pendek (500 kata ke-bawah).
Dapat disimpulkan, bahwa artikel dengan impression lebih tinggi memiliki Cost Per Click lebih tinggi.

Untuk itu, buatlah artikel kurang lebih 1000 kata supaya impression dari artikel anda lebih tinggi.


Penempatan Iklan

Menempatkan iklan juga tidak main-main, harus pas dan memiliki potensi Klik tinggi.Maka, penghasilan juga akan meningkat juga.

Di atas dan di bawah tombol Visit Link

Taruhlah iklan di atas dan di bawah tombol visit link kalian.Kenapa? karena kedua posisi ini memiliki potensi klik paling banyak.

Berdoa saja, semoga visitor kalian Salah Klik atau gimana.Yang penting jumlah klik seraya bertambah dengan penghasilan.


Di samping Visit Link

Selain di atas dan di bawah, kalian juga bisa menempatkan iklan banner di samping tombol visit link.

Posisi ini juga memiliki Potensi klik cukup banyak.

Tentunya penempatan iklan yang berpotensi klik tinggi dapat meningkatkan impresi dari iklan itu sendiri dan berimbas ke naiknya BPK kita.

Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense di Blog Safelink



Gunakan Satu Jenis Jaringan Periklanan Saja

Maskudnya, jika kalian sudah menggunakan google adsense sebagai ladang penghasilan blog safelink, jangan campur jaringan periklanan lain untuk disandingkan dengan google adsense.Sebab, kadang-kadang si google adsense ini juga marah.

Sebagai contoh, kalian telah menggunakan google adsense kemudian kalian menempelkan iklan Pop-Up dari popcash.
Nah, bisa jadi inilah sebab mengapa BPK google adsense kalian rendah.Mungkin saja, iklan pop-up tersebut tidak memenuhi standar kebijakan google adsense karena mengganggu visitor.

Intinya, Iklan Google Adsense saja sudah cukup.

Template yang Responsive

Nah, ini juga perlu dicermati.Template responsive juga bisa berpengaruh pada penghasilan adsense anda.Sebab dengan menggunakan template yang responsive tentunya dapat membuat pengunjung merasa aman dan nyaman.

Bandingkan dengan template abal - abal alias non-responsive, pasti tampilannya sangatlah mengganggu di mata dan membuat visitor merasa tidak nyaman.

Untuk blog safelink, kalian bisa menggunakan template bikinan kompiajaib.Karena sudah terbukti ke-responsiveannya.


Jika kalian sudah menerapkan seluruh tips di atas pada blog safelink kalian, saya jamin penghasilan dari blog safelink kalian bisa meningkat jauh dari sebelumnya.Tips di atas juga pernah saya terapkan pada blog safelink saya, walaupun belum membuahkan hasil tapi setidaknya kian hari kian baik performanya.

Saya menulis artikel ini juga berdasarkan pengalaman pribadi hehe, dan saya bagikan tipsnya disini.Sebab saya rasa tidak ada ilmu yang berkah bila tidak dibagikan.Jadi, jika kalian ingin share pengalaman / bertanya tanya perihal masalah ini kalian bisa tanyakan di kolom komentar kami.

Sekian terimakasih,
Wassalamualaikum.


Share This :
SakuBolong
avatar

mantap om..ane ada rencana mau beli template safelink.cuman saya masi bingung cara kerjanya maklum selama ini ane pake shorlink dari luar semisal safelinku dll..trus ane buwat blog baru lalu masukan template tadi. berarti udah jadi kan om..nah yang ane mau tanya blog safelink tadi hanya untuk memperpendek link lalu isi iklan..atau harus ada artikelnya maaf panjang om biar jelas aja mastnya hehe..ditunggu jawabnya om

10 Maret 2018 06.50
avatar

Halo halo, untuk cara kerja safelink sendiri hampir sama seperti adfly.Bedanya, untuk blog safelink ini kita sendiri yg mengatur.Mulai dari isi artikel dan iklannya.

Untuk isi dari blog safelink, sebenerny saya sudah ulas di atas lho mas.Tapi saya ulang lgi aj deh hehe.

Blog safelink lebih baik diisi artikel yg bertopik dengan BPK tinggi, seperti artikel kesehatan dan artikel asuransi.Tujuannya yakni utk menjaring iklan iklan yg berkualitas dan membayar lebih banyak.Tentunya, meningkatkan penghasilan dari blog safelink kita sendiri.

11 Maret 2018 08.45
avatar

mantap,penghasilan ana malah banyak di safelink dari pada di blog utama,bingung juga masi kok blog utamanya lebih kecil padahal artikelnya banyak,sedangkan blog safelinknya cuman satu artikel,jauh berlipat lipat bedanya,bisa bantu jelasin om? hehe

8 September 2018 17.21